Choose Your Language

Company Profile

Super User

Super User

Our Profile

Published in Our Profile Thursday, 23 January 2014 18:25

Selamat datang di website kami,

Senjoyo Agung Guest House merupakan sebuah penginapan di pusat kota Salatiga yang tidak hanya merupakan tempat bermalam , tetapi sekaligus meneduhkan hati oleh keasrian dan keramahannya. Senjoyo Agung Guest House terletak di tengah kota Salatiga, dari kota Semarang atau dari kota Solo perjalanan dapat di tempuh sekitar satu setengah jam.

Senjoyo Agung Guest House menyediakan Fasilitas berupa layanan kamar, tempat parkir mobil, restoran, TV, cold/ hot water, wi-fi . Senjoyo Agung Guest House dibangun dengan arsitektur modern bertingkat tiga, yang memiliki 23 kamar tidur yang semuanya dirancang dengan citarasa tinggi untuk menyediakan kenyamanan dengan dilengkapi fasilitas seperti televisi LCD, water heater, balkon/ teras, internet (wifi). Selain daripada itu kami juga menawarkan pemandangan kota Salatiga yang dapat di lihat dari atas Senjoyo Agung Guest House.

Senjoyo Agung Guest House tidak hanya penginapan yang aman, nyaman dan berbudget terjangkau tetapi merupakan tempat yang memiliki akses dekat dengan Pujasera sehingga tamu dapat mencicipi kuliner di Salatiga sambil menikmati keindahan malam kota Salatiga. Selain itu, jika ada kebutuhan sehari-hari yang perlu dibeli, akses ke supermarket seperti Super Indo dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Sebagai tanda kasih bagi orang-orang tercinta, anda dapat membeli buah tangan di Toko Oleh-oleh terdekat yang hanya berjarak + 500 meter dari Senjoyo Agung Guest House. Bagi tamu yang membutuhkan trasportasi umum (angkot), dapat menemukannya di ujung dari jalan Senjoyo.

Terimakasih atas kunjungan anda, kami berharap anda sekalian menikmati fasilitas dan layanan dari kami. Semoga Senjoyo Agung Guest House menjadi tempat kunjungan yang mengesankan bagi anda.

Hormat kami,

 

Manager

Deluxe

Published in Room Thursday, 23 January 2014 16:04

Senjoyo Agung Deluxe Room merupakan kamar yang berukuran 6 x 3,6 meter

Fasilitas yang ditawarkan:

  • Double King Bed / Twin Bed
  • Water Heater
  • Televisi LED/ TV Kabel
  • Coffe / Tea Maker
  • Wifi Internet Acces (All Rooms)
  • Breakfast
  • Teras
  • Keterangan: Dalam ruangan berukuran 6 x 3,6 mtr, terdapat Double King Bed atau Twin Bed
  • Jumlah kamar yang tersedia: 17 buah 

Sejarah Salatiga

Published in Salatiga Info Wednesday, 18 July 2012 08:10

Salatiga adalah sebuah kota di Jawa Tengah, Indonesia, yang terletak di antara kota Semarang dan Surakarta. Salatiga berada di kaki gunung Merbabu (3,142 m) dan Telomoyo, dan mempunyai iklim yang cukup sejuk karena letaknya tersebut.

Sejarah
Tertulis dengan aksara Jawa Kuno pada Prasasti Plumpungan dalam bahasa Sansekerta, bahwa pada tanggal ke 31 tahun ke 4 Saka Raja Bhanu mendeklarasikan: "Srir astu swasti prajabhyah", yang mempunyai arti Semoga seluruh rakyat bahagia. Dalam prasasti tersebut juga dinyatakan bahwa Wilayah Hampran (Desa Hampran) sebagai Tanah Perdikan (Desa Perdikan, yang berarti bebas pajak). Karena rakyat di desa tersebut menyembah Dewi Trisala maka desa mereka disebut desaTrisala dan kemudian berubah menjadi Salatri dan akhirnya menjadi Salatiga. Dalam kalender Masehi, peristiwa tersebut bertepatan dengan tanggal 24 Juli, tahun 750. Tanggal ini secara resmi dianggap sebagai  Hari Jadi Salatiga. Pada tanggal 1 Juli 1917 oleh pemerintah penjajahan Belanda wilayah Salatiga dijadikan sebagai staads gemeente atau kota kecil.

Terdapat juga mitos yang menyebutkan bahwa Ki Ageng Pandanaran, pendiri pertama Semarang, dirampok oleh tiga penjahat di suatu wilayah, dan karena itu beliau menamai Salah Telu. Salah berarti salah dan telu dalam bahasa Indonesia berarti tiga, maka disebut Salatiga. Saat ini, Salatiga adalah satu dari 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah dengan populasi kurang lebih 150.000.

Rawa Pening

Published in Salatiga Info Wednesday, 18 July 2012 08:10

Rawa Pening

Rawa Pening ("pening" berasal dari "bening") adalah danau sekaligus tempat wisata air di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dengan luas 2.670 hektare ia menempati wilayah Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Banyubiru. Rawa Pening terletak di cekungan terendah lereng Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran.

Danau ini mengalami pendangkalan yang pesat. Pernah menjadi tempat mencari ikan, kini hampir seluruh permukaan rawa ini tertutup eceng gondok. Gulma ini juga sudah menutupi Sungai Tuntang, terutama di bagian hulu. Usaha mengatasi spesies invasif ini dilakukan dengan melakukan pembersihan serta pelatihan pemanfaatan eceng gondok dalam kerajinan, namun tekanan populasi tumbuhan ini sangat tinggi.

Bukit Cinta

Published in Salatiga Info Wednesday, 18 July 2012 08:10

Bukit Cinta

Bukit Cinta merupakan bukit yang terletak di Desa Kebondowo Kecamatan Banyubiru Semarang. Bukit Cinta adalah sebuah bukit kecil yang terletak di pinggir Danau Rawapening. Sarana transportasi menuju ke tempat ini sangatlah mudah, hanya 5 Km dari Kota Ambarawa arah ke Salatiga via Banyubiru. Dari Salatiga jaraknya sekitar 10 Km.

Yang diandalkan dari obyek wisata ini adalah keteduhan pepohonan dan pemandangan danau Rawapening. Untuk wisata air seperti memancing, ski air, ataupun berkeliling danau Rawapening dengan menyewa perahu motor dengan tarif Rp. 30.000,- per 1/2 jam. Adapula oleh-oleh khas dari obyek wisata ini adalah kerajinan dari enceng gondok.

Ketep Pas

Published in Salatiga Info Wednesday, 18 July 2012 08:10

Lokasi Ketep Pass berada di puncak Bukit Sawangan (pertengahan antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu). Ketep Pass berada pada ketinggian 1200 meter dpl dan luas areanya kurang lebih 8000 meter persegi. Ketep pass ini berjarak 21 km dari Mungkid, 17 km dari Desa Blabak ke arah timur, 30 km dari Kota Magelang, 35 km dari Kota Boyolali, dan 30 km dari Candi Borobudur. Dari Kota Salatiga yang berjarak sekitar 32 km, Ketep Pass dapat dicapai melalui Kopeng dan Desa Kaponan. Lokasi obyek wisata Ketep Pass ini mudah dijangkau baik dengan bus besar, minibus, sedan atau sejenisnya maupun sepeda motor karena medan jalannya yang tidak terlalu susah untuk dilewati.

Ketep Pass ini memiliki beberapa fungsi,yaitu :

  1. Sebagai sarana dokumentasi. Fungsi ini bisa didapat dari adanya film dokumenter yang diputar di dalam bioskop mini.
  2. Sebagai sarana peragaan. Fungsi ini bisa didapat dari adanya komputer interaktif yang menyimpan data-data tentang Gunung Merapi. Komputer ini tersedia di dalam Volcano Centre.
  3. Sebagai sarana edukasi. Fungsi bisa didapat dari adanya Volcano Centre dan Volcano Theatre.
  4. Sebagai sarana penelitian. Yakni sebagai lokasi pengamatan aktivitas Gunung Merapi.
  5. Sebagai sarana rekreasi. Fungsi ini bisa didapat dari adanya gardu pandang dan pelataran Panca Arga.

Museum Vulkanologi

Museum ini memiliki luas kurang lebih 550 m persegi. Di dalamnya berdiri miniatur Gunung Merapi, komputer interaktif yang berisi tentang dokumen kegunungapian, beberapa contoh batu-batuan bukti letusan dari tahun ke tahun, poster puncak Garuda yang berukuran 3x3m, poster peringatan dini lahar Gunung Merapi, dan juga beberapa foto dan poster yang menggambarkan kisah dari aktivitas Gunung Merapi.

Museum Kereta Api Ambarawa

Published in Salatiga Info Wednesday, 18 July 2012 08:05

Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum di Ambarawa, Jawa Tengah yang memiliki kelengkapan kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Salah satu kereta api uap dengan lokomotif nomor B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen, serta B 5112 buatan Hannoversche Maschinenbau AG sampai sekarang masih dapat menjalankan aktivitas sebagai kereta api wisata. Kereta api uap bergerigi ini sangat unik dan merupakan salah satu dari tiga yang masih tersisa di dunia. Dua di antaranya ada di Swiss dan India. Selain koleksi-koleksi unik tadi, masih dapat disaksikan berbagai macam jenis lokomotif uap dari seri B, C, D hingga jenis CC yang paling besar (CC 5029, Schweizerische Lokomotiv und Maschinenfabrik) di halaman museum.

Umbul Sidomukti

Published in Salatiga Info Wednesday, 18 July 2012 08:05

Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya. Sengaja dipilih karena keindahan panoramanya, kesegaran udaranya serta beningnya air. Umbul sidomukti tampak dramatis, seolah telah lama hadir di situ. Lereng gunung ungaran kaya akan mata air pegunungan yang mengalir sepanjang tahun, diantaranya Tuk ngetihan yang airnya menyegarkan jiwa dan raga hingga dipercaya dapat membuat awet muda.

Opening Senjoyo Agung

Published in OT Events Wednesday, 18 July 2012 03:50

Senjoyo Agung Guest House yang merupakan salah satu pemain baru dalam bisnis penginapan. Senjoyo Agung mulai dibuka secara resmi pada Hari Minggu, tanggal 8 Desember 2013. Pada opening tersebut dihadiri oleh pemilik guest house serta beberapa kolega bisnis juga kerabat penting yang lain.

Family Suite

Published in Room Wednesday, 20 June 2012 03:11

Senjoyo Agung Family Suite merupakan kamar yang berukuran 9 x 3,6 meter

Fasilitas:

  • Double King Bed
  • Water Heater
  • Televisi LED /TV Kabel
  • Coffe / Tea Maker
  • Wifi Internet acces (All rooms)
  • Breakfast
  • Balcony (Lt. II)
  • Tarif: Rp. 475.000,-
  • Keterangan: Dalam satu ruangan berukuran 9 x 3,6 mtr, terdapat Double King Bed 1 pasang (2 buah)
  • Jumlah kamar yang tesedia: 2 buah